Inilah 5 Menteri Kabinet Kerja yang Berkinerja Baik dan Buruk Menurut Hasil Survei

Rabu, 04 November 20150 komentar

Selain kepuasan terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK, Lembaga Klimatologi Politik (LKP) juga melakukan survei terhadap 5 menteri terbaik dan terburuk dalam hal kinerja. Siapa saja lima menteri terbaik dan terburuk berdasarkan survei LKP tersebut?

"Kita ada lima menteri yang terbaik dalam kabinet Jokowi-JK menurut survei kami. Pertama yang terbaik menteri Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, Rizal Ramli dan Yuddy Chrisnandi," kata CEO LKP Usman Rachman, di Pulo Dua Restoran, Jakarta Pusat, Selasa (3/11).

Lalu siapa lima menteri yang mendapat predikat terburuk dari survei yang dilakukan LKP?



"Imam Nahrawi, Rini M Soemarno, Bambang Brojonegoro, Siti Nurbaya Bakar dan Yasonna Laoly. Mereka ini yang dianggap kinerja terburuk dalam kabinet Jokowi-JK," katanya.

Para menteri-menteri tersebut, kata Usman, dinilai masyarakat karena kinerjanya. Mereka juga dinilai dari bagaimana cara mengelola anggaran.

"Mereka-mereka itu dinilai masyarakat karena kinerja dan juga bagaimana mereka memanfaatkan anggaran APBN. Sehingga muncul nama-nama mereka," ujarnya.

"Ada yang turun langsung, ada juga cuma nunjuk-nunjuk saja. Sehingga publik bisa menilai para menteri-menteri Jokowi-JK," pungkasnya.

Survei dilakukan dari 24 hingga 29 Oktober 2015 di 34 provinsi dengan mengambil sampel sebanyak 784 responden. Survei dilakukan dengan teknik multi-stage random sampling. Ambang kesalahan dari survei ini adalah 3,5 persen dan level of confidence 95 persen.

Sumber: merdeka.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Usman Jayadi | Template Blog | Admin Template
Copyright © 2015. Info Kementerian & Lembaga Pemerintahan - All Rights Reserved
Kontak Iklan Hubungi: 081238426727 Email: ujayadi@gmail.com | |
Didukung oleh Blogger