Pak JK: Setahun Kabinet Kerja, Menteri yang Paling Terkenal ...

Rabu, 04 November 20150 komentar

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Gubernur BantenRano Karno, membuka Indonesia Aquaculture 2015 di Indonesia Convention Exhibition, BSD Tangerang, Banten.

Dalam pidatonya, JK mengatakan, setahun Kabinet Kerja, MenteriSusi Pudjiastuti menjadi sosok yang paling dikenal masyarakat. Sepak terjang Menteri Susi dinilai berani dalam melindungi kekayaan laut Indonesia melalui tindakan penegakan hukum.

"Setahun kabinet ini, menteri yang paling terkenal Ibu Susi. Semua orang mengingat karena sering membakar kapal, dengan berani. Artinya bukan membakar tapi menegakkan hukum," kata JK, Kamis (29/10).



JK menambahkan, upaya penegakan hukum harus dilakukan agar sistem di Indonesia berjalan dengan baik. Namun, dalam upaya penegakan hukum, pemerintah kerap mendapat respon negatif.

"Pada saat Indonesia tidak tegakkan hukum dia tanya, kok Indonesia hukumnya tidak ditegakkan, tapi saat hukumnya ditegakkan, eh kenapa begitu? Kita salah juga kadang-kadang," tutur JK.

JK berpesan bahwa tugas menteri tidak hanya seputar penegakan hukum, tetapi harus diiringi dengan upaya meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan.

"Tentu tujuan seorang menteri bukan hanya membakar, tapi membangun. Membakar hanya untuk menegakkan hukum, membangun artinya meningkatkan produktivitas, meningkatkan kesejahteraan. Jadi hari ini kita berada di sisi itu, bagaimana kita semua, rakyat, pemerintah meningkatkan produktivitas perikanan lewat budidaya perikanan," ucap JK.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Usman Jayadi | Template Blog | Admin Template
Copyright © 2015. Info Kementerian & Lembaga Pemerintahan - All Rights Reserved
Kontak Iklan Hubungi: 081238426727 Email: ujayadi@gmail.com | |
Didukung oleh Blogger